SEREEEM...Langit-langit Gua ini Dipenuhi Ular yang Bergelantungan


Hati-hati saat berjalan di gua ini. Karena kamu bisa dikagetkan beberapa ekor ular yang menjulur dari langit-langit.


Dilansir Atlas Obscura, gua alami di Kantemo, Meksiko ini tadinya lebih dikenal sebagai gua kelelawar. Pasalnya gua tersebut merupakan rumah bagi ratusan ekor kelelawar. 

Namun sekarang gua tersebut juga dihuni salah satu spesies ular hutan. Hewan melata berukuran kecil ini biasanya berburu tikus, kadal, dan hewan kecil lainnya yang hidup di dalam tanah. 

Populasi kelelawar yang melimpah membuat ular-ular tersebut bermigrasi ke dalam gua untuk mendekati mangsa potensialnya. Dan mereka beradaptasi dengan lingkungannya dengan hidup di lubang-lubang kecil di langit-langit.

Dari sana mereka menunggu sampai kawanan kelelawar memasuki atau meninggalkan gua. Saat rombongan kelelawar bergerak itulah ular menjuntai ke bawah, meloncat dengan kecepatan tinggi, dan menangkap salah satunya.

Tentu saja, tindakan ini sering membuat pengunjung gua terkaget-kaget. Siapa yang nggak bakal jantungan kalau tiba-tiba ada ular menggantung dan bergerak secepat kilat di depan mata?

Tetapi gua ini akan menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang senang adrenalin mereka terpompa.