Mobil Ini Hancur Sebelum Diluncurkan


Maruti Suzuki di India sedang mempersiapkan peluncuran S-Cross. Tapi, sebelum diluncurkan mobil itu sudah mengalami kecelakaan di India.



Motorbeam, Selasa (4/8/2015) memberitakan, Suzuki S-Cross yang terlibat kecelakaan ini adalah kendaraan test drive milik diler Suzuki. Seorang sales eksekutif dikatakan sedang mengendarai mobil tersebut.

Kecelakaan itu terjadi di India Utara. Rincian lebih detail mengenai lokasi yang tepat tidak disebutkan.

Namun, dilihat dari konsisi S-Cross, mobil ini tampaknya telah berguling beberapa kali sebelum akhirnya berhenti dan benar-benar hancur dengan atap mobil yang rusak parah.

Mobil ini menerima dampak terparah di sisi kiri. Tidak ada tanda-tanda airbag mengembang dari foto yang tersebar. Padahal dari fitur keamanan, Suzuki S-Cross memiliki airbag depan sebagai fitur standar. Belum ada statement resmi yang dikeluarkan Suzuki.

Model S-Cross yang terlibat kecelakaan ini adalah versi spesifikasi tinggi yang hadir dengan pelek alloy dan memiliki ABS. Bahkan, spesifikasi S-Cross telah meraih 5 bintang saat pengujian ASEAN NCAP. 

Kecelakaan yang melibatkan mobil sebelum dan baru diluncurkan di India tidak hanya sekali terjadi. Sebelumnya, Ford EcoSport juga terlibat kecelakaan besar saat periode pelucnurannya. Hyundai Creta juga mengalami kecelakaan sehari setelah diluncurkan


(rgr/arf)