Istri Bill Gates 'Belajar' Hidup Miskin, Susah Payah Gotong Air


Melinda, istri Bill Gates yang adalah manusia terkaya sejagat, tentu hidup sangat berkecukupan. Tapi belum lama ini, muncul foto Melinda susah payah mencari air dan menggotong sendiri ember di kepalanya. Ada apa gerangan?


Tentu saja Melinda tidak sedang kekurangan air. Rupanya, seperti dikutip detikINET dari Daily Post, Selasa (4/8/2015), ia mencoba pengalaman menjadi layaknya wanita di negara Malawi dalam kunjungannya ke sana baru-baru ini.

Malawi yang terletak di benua Afrika itu adalah salah satu negara termiskin dan sering dilanda kekeringan. Kaum wanita di sana banyak yang harus berjalan jauh ke sumber air dan menggotongnya sendiri.

"Saat tinggal dengan keluarga Gawanini di Malawi, aku bergabung dengan para wanita mengumpulkan air minum. Aku membawa 20 liter air dengan susah payah. Sedangkan Chrissy membawa sekitar 40 liter. Banyak wanita melakukan hal seperti ini tiap hari," tulis Melinda di Instagram.

Ia pun memajang foto dirinya sedang mencari air. Melinda dan Bill Gates memang banyak berkecimpung di aktivitas kemanusiaan melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Mereka banyak menginformasikan soal kemiskinan di berbagai belahan dunia.





(fyk/ash)