10 Universitas Terpopuler di Indonesia....Kampus Agan-agan Masuk Gak Nih....??


Pemeringkat universitas Webometric kembali mengeluarkan daftar peringkat perguruan tinggi terbaik di dunia. Khusus Indonesia, sejumlah popularitas univertas ternama di Indonesia dilaporkan menurun.


Pemeringkatan webometric mengukur popularitas dari website yang dimiliki sebuah perguruan tinggi. Dengan pemeringkatan ini diharapkan transfer ilmu pengethuan dan budaya diantara univesitas di dunia bisa terwujud.

Dalam pemeringkatan Webometric edisi Juli 2015, Universitas Gadjah Mada (UGM) masih menjadi pemuncak universitas terpopuler. Namun di tingkat Asia Tenggara, posisi UGM terlempar 7 tingkat dari posisi 9 pada Januari 2015 menjadi 16.

Pada edisi kali ini, Universitas Indonesia (UI) harus mengakui popularitas Institut Teknologi Bandung (ITB).

ITB yang berada di peringkat kedua nasional, turun peringkat di posisi 18 Asia Tenggara. Sementara UI terlempar 9 tingkat di urutan 22 Asia Tenggara.

Webometric dalam situsnya menegaskan pemeringkatan ini bukan untuk menilai website, desain, maupun popularitas konten berdasarkan pengunjung internet.

Indikator website yang digunakan mempertimbangkan kinerja universitas di seluruh dunia melihat dari output dan aktivitas.

Pada akhirnya, rangkin dari website yang disajikan universitas benar-benar menjadi jendela bagi pengelola pengguruan tinggi.

Mengutip laporan terbaru Webometric, berikut adalah 10 univesitas terpopuler di Indonesia: