Aneh Tapi Nyata...Dua Lelaki Ini Tak Saling Kenal, Bukan Kembar, tapi Amat Mirip


Ini benar-benar nyata. Ada dua lelaki di dunia tak saling kenal, bukan dari keluarga yang sama, bukan saudara kembar pula, tapi memiliki wajat teramat mirip.



Ya, mereka adalah Neil Richardson, 69 dan John Jemison 74. Keduanya tinggal di kota yang sama di Braintree, Ess*x, Inggris.

Meski tinggal di kota yang sama, keduanya tak pernah saling kenal, sampai akhirnya bertemu beberapa waktu lalu.

"Jadi ada banyak orang yang menyapa saya "halo John"," kata Neil seperti dikutip dari laman express.

"Saya bingung kenapa mereka memanggil saya John. Begitu juga dengan pemilik kafe yang saya singgahi. Dia juga memangggil saya John," lanjut Neil.

"Untuk membuktikan saya bukan John, saya sampai-sampai menunjukkan KTP dan SIM, juga kartu kredit kepada pemilik kafe itu. Dia pun kebingungan," ujar Neil sambil tertawa.

Neil yang penasaran siapa John, akhirnya memutuskan untuk mecarinya lewat Google. "Tapi tak ada data yang saya dapatkan di sana. Sampai suatu hari saya mendengar nama John dari seseorang. Saya langsung pergi dan menemuinya dan terkejut melihat sosoknya," ujar Neil.

John yang ditemui Neil ternyata amat mirip dengannya. Dia telah menikah selama 51 tahun dengan Jenny yang berusia 72 tahun.

Orang-orang amat mengenal John karena warga lama di daerah itu. Sedangkan Neil, baru pindah ke Braintree 18 bulan.

Rupanya, Neil dan John tak cuma mirip di wajah. Keduanya juga memiliki sejumlah kesamaan seperti hobi bernyanyi, dan menulis puisi.