Presiden Jokowi Mendapat Medali Kehormatan dari Kerajaan Arab Saudi



Presiden Joko Widodo menerima penghargaan medali kehormatan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis atau Star of the Order of Abdulaziz Al Saud Order of Merit with 5 Degrees di Istana Al-Salam Diwan Malaki, Sabtu, 12 September 2015.

Penganugerahan tersebut disampaikan Presiden Jokowi di laman facebooknya:

Penganugerahan Star of the Order of King Abdulaziz Al-Saud Medal dari Kerajaan Arab Saudi kepada saya merupakan apresiasi yang luar biasa bagi persahabatan dua bangsa, dua negara. Saya merasa terhormat, sebab penghargaan tertinggi tersebut pernah diberikan pada Presiden Obama, Perdana Menteri Cameron dan Shinzo Abe.

Kehangatan pemerintah Kerajaan Arab Saudi saat menyambut kedatangan saya dan rombongan, jamuan makan siang kenegaraan merupakan penghormatan paripurna kepada bangsa Indonesia.

Dalam pembicaraan bilateral saya mengundang investor dari Arab Saudi untuk berinvestasi di Indonesia, karena saat ini Indonesia sedang membangun infrastruktur untuk membangun kilang minyak, jalan, pelabuhan, investasi keuangan dan berbagai obyek bisnis lainnya.

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi dalam mengelola ibadah haji selama ini, meski masih diperlukan langkah perbaikan atas berbagai kekurangan yang ada.

Saya juga mengajukan permohanan kepada Raja untuk mengampuni empat orang TKI yang divonis hukuman mati. Semoga kunjungan kenegaraan ini membawa kabar baik untuk kita semua.

Sumber: Laman facebook Presiden Joko Widodo (12/9/2015)