[WOW] Punya Bodi Logam dan RAM 2GB, Smartphone ini Dibanderol Rp 1 jutaan


Di kelas smartphone murah berkualitas, Xiaomi dan Lenovo nampaknya punya saingan baru, yakni Yu. Smartphone buatan vendor gabungan India dan China itu, Yu Yuphoria adalah penantang berat Redmi 2 dan Lenovo A6000.



Yu Yuphoria didesain mirip smartphone logam Samsung, Galaxy A3, namun smartphone ini jauh lebih murah. Bayangkan, harga yang disematkan padanya hanya Rp 1,5 juta saja, padahal smartphone ini disesaki oleh banyak spesifikasi mumpuni.

Yu membekali smartphone ini dengan layar 5 inci berteknologi IPS dengan resolusi 720 piksel dan kerapatan layar 294ppi. Lapisan luar layar Yu Yuphoria pun telah dilapisi kaca Gorilla Glass 3.

Beranjak ke sektor dapur pacu, ada prosesor Quad-core Snapdragon 410 64-bit yang performanya didukung oleh kartu grafis Adreno 306 dan RAM 2GB. Belum selesai, sebab Yu Yuphoria juga hadir dengan memori internal 16GB yang bisa diperluas kapasitasnya dengan memasangkan kartu microSD.

Smartphone yang memiliki fitur dual-SIM dan teknologi 4G LTE ini berjalan dengan OS Cyanogen yang berbasis Android Lollipop 5.0.

Sementara urusan fotografi, Yu Yuphoria mengandalkan kamera depan-belakang berkekuatan 2MP dan 8MP. Untuk mendukung penggunaan kamera dalam waktu lama, Yu membekali smartphone itu dengan baterai berkapasitas 2.230mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Quick-charge 1.0.

Saat ini, Yu Yuphoria masih dijual di kawasan India saja lewat situs jual-beli Amazon. Belum ada informasi apakah smartphone ini bakal dijual luas di kawasan Asia lain, seperti Indonesia.