Ngeri Abis....Dua Pria ini Panjat Gedung 660 meter Tanpa Tali


Ping, sebuah gedung pencakar langit setinggi 660 meter di Shenzen China, dihebohkan oleh ulah dua pemanjat asing, asal Ukraina dan Rusia, Vadim Makhorov (21) serta Itality Raskolov (25), seperti dilansir Stasiun Televisi CCTV News, Selasa (12/5).



Tahun lalu, duo pemanjat berjuluk 'daredevil' ini juga telah memanjat gedung pencakar langit Cina lainnya, Shanghai Tower. Mereka melakukan aksinya tanpa tali pengaman satupun.

Video yang menunjukkan kegilaan mereka berdua kini tersebar di Youtube. Mereka memperlihatkan mereka sedang asik memanjat dan berjalan di atap bangunan gedung yang masih dalam tahap konstruksi tersebut.

Tidak hanya itu, mereka juga sempat mengambil beroto 'selfie' di tepian gedung yang sangat curam.

Menurut pemberitaan situs, OneTheRoffs.com, mereka akan terus melakukan invasi memanjat setiap gedung pencakar langit dalam rangka Tahun Baru Lunar China, dan menegaskan tidak ada satupun yang dapat menghalangi niatan mereka.

"Mereka tidak melakukan izin dulu sebelumnya. Mereka tidak perduli bila ada yang celaka akibat ulahnya," ungkap Huang, seorang pekerja bangunan tersebut kepada Shenzen Tv.

Dikabarkan gedung ini akan menjadi gedung tertinggi kedua sedunia pada Januari 2016 dan mempuntai total lantai sebanyakl 118, serta menjadi pesaing gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai, UEA.