Gibran Jokowi Pasang Gambar Mata Satu di Kafenya, Maksudnya Apa?


Selama beberapa hari terakhir, sosok Gibran Rakabuming kembali jadi bahan pembicaraan. Bukan karena rencana pernikahannya dengan Selvi Ananda yang bakal digelar 11 Juni nanti, tapi karena kafe miliknya yang bernama Markobar (Martabak Kotta Baru) di Solo. Setelah menimbulkan pro-kontra, Gibran akhirnya angkat bicara.

Pasang Gambar Mata Satu di Kafe, Ini Penjelasan Gibran Jokowi

Jika kamu ketinggalan, waktu itu Markobar mendapat sorotan karena memiliki salah satu mural alias hiasan gambar di dinding sosok pria bermata satu. Foto itu kemudian disebarkan oleh Jonru, seorang aktivis media sosial yang kerap mengkritik tajam akan kebijakan Presiden Jokowi, ayah Gibran. Dalam penjelasannya, Gibran menolak jika gambar mata satu di Markobar dikaitkan dengan simbol Illuminati dan Freemason atau Dajjal alias simbol setan.

"Mata satu atau mulut satu di Markobar itu punya arti penyatuan visi misi saya dengan Arif Setyobudi, salah satu pemilik Markobar. Satu bahasa dan satu pandangan dalam menjalankan bisnis ke depan. Lambang segitiga di sekeliling mata itu adalah tanda dibukanya cabang ketiga Markobar yaitu di samping Solo Grand Mall (SGM) ini. Cabang di SGM juga pondasi sebelum Markobar diluncurkan ke luar kota," papar Gibran seperti dilansir Merdeka.

Inilah lambang pria mata satu di Markobar  Merdeka

Pemilik katering Chilli Pari ini juga menjelaskan jika sosok pria yang memakai jas dan kemeja rapi itu berarti sebuah keseriusan dalam membangun bisnis. Gibran juga menambahkan kalau kata YES YOU CAN itu bukanlah mengacu pada slogan kampanye Presiden Obama. Karena YES YOU CAN bisa bermakna sebuah optimisme, semangat dan harapan.

"Terimakasih banyak bang Jonru. Berkat bang Jonru, Markobar makin dikenal di dunia maya. Saya tak perlu keluar uang untuk promosi. Dan sepertinya para pelanggan saya tidak ada yang merasa terganggu dengan gambar mata satu," usai Gibran.

Nah, kamu yang tinggal di Solo, apa sudah pernah mencoba makan di Markobar?
(sumber)