di Tempat ini Ada Lukisan Misterius Mirip Alien


Nama Sego Canyon di AS belum sepopuler Grand Canyon. Tapi ternyata, di sanalah terdapat lukisan di bebatuan dengan gambar yang aneh. Bahkan, disebut-sebut sebagai lukisan alien!



Beberapa lukisan peninggalan orang zaman dulu di dunia menyimpan banyak misteri. Aneka pertanyaan bermunculan, untuk apa orang-orang zaman dulu melukisnya dan bagaimana caranya. Tak ayal, wujud lukisannya memang tidak biasa.

Salah satu lukisannya yang membuat traveler penasaran adalah rock art alias lukisan di bebatuan di Sego Canyon. Suatu ngarai yang masuk dalam bagian Taman Nasional Arches, Kota Moab, Grand County, Utah. Coba ketik di internet kata 'alien rock painting'. Dijamin, Sego Canyon akan keluar dan membuat Anda mengerenyitkan dahi.

Dikutip detikTravel dari situs resmi National Park Service, Rabu (29/4/2015) tiket masuk ke Taman Nasional Arches hanya USD 5 atau setara Rp 64 ribu. Daya tarik utamanya adalah 2.000 batu alam yang berbentuk melengkung dan berwarna merah. Bagaikan surga bagi traveler yang gemar fotografi dan bisa kemping di sekitar bebatuannya.

Namun kalau ditelaah, National Park Service sama sekali tidak menyinggung soal Sego Canyon. Padahal, beberapa situs traveling atau blog para traveler seperti Climb Utah dan Four Corner Hikes membahas tentang lukisan aneh itu. Situs resmi pemerintah Berau of Land Management juga menyebut kalau lukisan di sana menjadi salah satu aktivitas 'What To See'.

Sekarang, mari kita lihat lebih dekat lukisan di bebatuan di Sego Canyon. Lukisan tersebut menggambarkan beberapa sosok seperti manusia tapi berukuran raksasa dengan mata yang bundar nan besar. Bahkan, ada di antaranya yang seperti punya antena di kepala. Namun anehnya, tidak terdapat lukisan gua yang justru menggambarkan sosok manusia.

Disinyalir, lukisan itu sudah dibuat pada ribuan tahun sebelum Masehi oleh Suku Indian Anasazi yang dulu mendiami kawasan barat daya Amerika. Para peneliti percaya, apa yang dilukis mereka menggambarkan sosok dewa atau pelindung yang turun dari bintang dan memberikan kehidupan kepada mahluk hidup. Jangan kaget, ada satu lukisan yang malah berupa roda besar yang disebut-sebut kapal luar angkasa.

Di sebut bintang, sebab beberapa lukisan ada yang menampilkan garis sinar cahaya dari langit. Tak ayal, oleh sebab itulah spekulasi perihal lukisan gua mendeskripsikan alien bermunculan. Bentuk lukisannya benar-benar aneh!

Lokasi lukisannya sendiri ada di salah satu bebatuan besar di kawasan Sego Canyon. Di dinding bebatuan di tiap sisinya, Anda bisa melihat jelas lukisan-lukisannya. Sayang, Anda tidak bisa menyentuhnya dari dekat karena diberi pagar kayu sebagai pembatas.

Situs Getty Images pun memberi caption yang tak jauh-jauh dari alien pada lukisan di bebatuan Sego Canyon itu. Caption-nya yakni, 'Ancient Alien Pictographs'. Bagaimana menurut Anda?