Dinyatakan Tewas 31 Tahun Lalu, Wanita Ini Ternyata Masih Hidup


Dinyatakan Tewas 31 Tahun Lalu, Wanita Ini Ternyata Masih Hidup

Seorang wanita asal Jerman ditemukan selamat dan hidup setelah dinyatakan meninggal sebagai korban pembunuhan 31 tahun yang lalu. Wanita bernama Petra Pazsitka dari Braunschweig, Jerman Utara ini terlihat terakhir kali pada tahun 1980 saat berusia 24 tahun. Selama tiga dekade ini ia ternyata hidup berpindah-pindah dengan identitas palsu.

Seperti yang dilansir Daily Mail dai NBC,identitas Petra Pazsitka terkuak setelah polisi menerima laporan pencurian yang terjadi di rumahnya. Saat polisi menanyakan namanya ia mengaku bernama 'Schneider'. Wanita berusia 55 tahun ini tidak bisa mengelak dan mengakui siapa dirinya setelah polisi meminta identitas dirinya.

Polisi Braunscheweig, Joachim Grande mengatakan selama tiga dekade terakhir Pazsitka tinggal di beberapa kota di Jerman tanpa memberitahukan kerabatnya jika ia masih hidup. Pada 26 Juli 1984, Pazsitka yang sedang belajar ilmu komputer di Braunschweig, pamit untuk pergi ke dokter gigi. Menurut cerita temannya, Pazsitka meninggalkan klinik gigi sekitar pukul 15.00 untuk naik bus ke rumah orangtuanya di dekat Wolfsburg.

Tapi dia tidak pernah sampai ke rumah orangtuanya untuk merayakan ulang tahun kakaknya saat itu. Karena tak kunjung pulang,keluarganya segera melaporkan kehilangan Pazsitka kepada polisi.
Setahun sebelum Pazsitka hilang, seorang gadis berusia 14 tahun telah dibunuh di dekat halte bis di mana Pazsitka seharusnya naik bus, sehingga polisi percaya kasus pembunuh yang sama berulang terhadap diri Pazsitka.

Kasus Pazsitka dipublikasikan dalam serial Crimewatch Jerman yang dikenal sebagai Case Files XY: Unsolved. Namun, tidak ada pihak yang tampil untuk memberikan informasi apapun. Akhir Maret 1985, Günter K., 19, tukang kayu, ditangkap dan mengaku telah membunuh remaja 14 tahun yang dibunuh sebelum Pazsitka. Pada 1987, dia juga mengaku membunuh Pazsitka.Pazsitka akhirnya dinyatakan meninggal dunia oleh pihak berwenang kala itu.

"Kakak dan ibunya syok dan menangis saat mereka mengetahui kabar ini," kata juru bicara polisi.
Pazsitka tidak memberitahu petugas apa alasan ia menghilang selama ini. Ia sepertinya memang tidak ingin kerabatnya tahu ia masih hidup. Wanita diketahui tidak memiliki rekening bank dan mendapatkan penghasilan dari melakukan beberapa pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jaksa setempat mengingat ia tidak melakukan tindak pidana, Pazsitka tetap harus mendaftarkan diri secara resmi sebagai warga negara Jerman.

(sumber)