Fadil Perusak Infastruktur Bandung Minta Maaf Lewat Instagram


Oknum warga yang diduga merusak kursi taman di Jalan Asia Afrika sudah diketahui dan ramai diperbincangkan di lini masa.

Hari ini, selasa (28/4/2015) di Twitter-nya Ridwan Kamil berjanji akan mencari orang yang dimaksud.

    “Slogan for the Kehedz Mind. I will find you,” kicau Emil, pendek namun pedas.

Sebelum muncul di Twitter, rupa-rupanya oknum yang berbuat tak sopan tersebut sudah lebih dulu ramai di Instagram.

Setelah akun instagramnya ketahuan oleh Walikota Bandung Ridwal Kamil, orang yang diduga sebagai pelaku perusakan infastruktur Kota Kembang akhirnya memberikan konfirmasi.

Tak lama, muncul sebuah postingan di sosmed yang mengindikasikan bahwa ada seorang yang diduga pelaku dari perusakan tersebut.

Belum diketahui nama asli orang tersebut, namun nama akun instagram-nya adalah @fadilsimeray. Belum lama ini, dia memosting tulisan “NO RULES FOR THE YOUNG”. Uniknya, postingan tersebut langsung ditanggapi oleh Ridwan Kamil.

“Kamu bikin malu! Do you how much I fight day and night for these things to be there!!??”

Di bawahnya, muncul tanggapan lain yang membela Pak Emil, sebutan Ridwan Kamil. Lebih lanjut lagi, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, mengharapkan kepada masyarakat untuk tak melakukan tindakan perusakan fasilitas umum. Sebab, hal tersebut masuk dalam ranah hukum. Apalagi yang terjadi pada tugu Global Asia Afrika.

Melalui Instagram, Fadil minta maaf:

    Maaf saya sudah bikin malu Bandung.

    Dengan ini saya menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat bandung atas tindakan yang telah saya lakukan di media sosial Instagram. Yaitu dengan mengambil foto di atas kursi (fasilitas publik) dengan posisi berdiri di atas kursi.

    Tindakan tsb merupakan ketidaksengajaan saya juga sebagai warga Bandung. Tidak ada maksud untuk merusak fasilitas publik tersebut.

    Sekali lagi saya sebagai warga Bandung memohon maaf kepada seluruh warga Bandung. Hatur nuhun.

    #HampuraBandung(sumber)