Luar Biasa, Ibu Ini Gendong Anak ke Sekolah Selama Hidupnya


Seorang ibu di Guizhou rela menggendong anaknya yang menderita Muscular Dystrophy (MD) ke sekolah selama sisa hidupnya.



MD adalah kelompok penyakit kelainan bawaan yang melibatkan kelemahan otot dan hilangnya jaringan otot, yang memburuk secara progresif dari waktu ke waktu. Penyakit ini umumnya menyerang bayi atau anak-anak.

Dan ibu bernama Zhang Yuankang itu telah berusaha menyembuhkan anaknya, Zhao Zehong, yang menderita MD ke mana-mana, termasuk ke Yunnan dan Guizhou.

Selain terus mengupayakan kesembuhan Zehong, Yuankang harus menggendong puteranya itu ke sekolahnya tiap hari. Soalnya, akibat menderita MD, Zehong tidak bisa berdiri di atas dua kakinya.

Yuankang harus menempuh jalan naik-turun bukit sambil menggendong Zehong untuk sampai ke sekolah.

"Saya tidak tahu sampai kapan dia bisa bersekolah dan berapa lama dia mampu bertahan," kata Yuankang. "Jika dia ingin terus pergi ke sekolah, saya siap menggendong dia selama sisa hidup saya," kata Yuankang dikutip Dream dari Shanghaiist.com, Selasa 12 Mei 2015.

Hati baja Yuankang mendapat pujian dari para netizen di Tiongkok.

"Saya mendukung Anda. Karena besok Hari Ibu, Saya berdoa semoga semua ibu di dunia ini selalu sehat," tulis Chen. Sementara netizen lainnya mengatakan, "Kasih seorang ibu tiada batasnya."

Komentar lainnya mengatakan, "Ibu ini mengajar kita bagaimana menjadi manusia sesungguhnya. Banyak terima kasih kepada ibu ini. Semua yang terbaik hanya untukmu."